Agama serta Ikatan Manusia dengan Tuhan

Agama didefinisikan bagaikan sesuatu sistem kepercayaan yang dianut serta tindakan- tindakan yang diwujudkan oleh sesuatu kelompok ataupun warga dalam menginterpretasi serta berikan asumsi terhadap apa yang dialami serta diyakini bagaikan yang gaib serta suci. Untuk para penganutnya, agama berisikan ajaran- ajaran menimpa kebenaran paling tinggi serta absolut tentang eksistensi manusia serta petunjuk- petunjuk buat hidup selamat di dunia serta di akhirat. Sebab itu pula agama bisa jadi bagian serta inti dari sistem- sistem nilai yang terdapat dalam kebudayaan dari warga yang bersangkutan, serta jadi pendorong dan pengontrol untuk tindakan- tindakan para anggota warga tersebut buat senantiasa berjalan cocok dengan nilai- nilai kebudayaan serta ajaran- ajaran agamanya.

Agama bukan muncul buat membuat manusia jadi bermusuhan, namun agama muncul buat menolong manusia tersambung dengan Tuhannya. Manusia memiliki hak seleksi buat memastikan agamanya, dimana agama yang ia yakini hendak membantu ia buat lebih dekat ataupun berhubungan dengan Tuhan ahlinesia .

Agama mana yang sangat benar agama ? Cuma Tuhan Yang Maha Ketahui yang memiliki jawabannya. Tiap agama memiliki sistem tata keyakinannya sendiri, yang tentu agama membantu serta memusatkan manusia buat memahami serta menyembah Tuhan, wujud yang tidak terbatas, wujud yang Maha Esa. Pada dikala akhir era, bisa jadi seluruh orang hendak menyadari mana yang benar, kala Tuhan betul- betul melaporkan kebenaran- NYa. Yang tentu, kita butuh bersyukur sebab terdapat agama. Agama membantu kita buat memahami yang Maha Esa.

Baca Juga : Panduan Melindungi Laptop Supaya Senantiasa Awet serta Bersih

Tiap manusia pasti meyakini agama yang dianutnya merupakan kebenaran. Pada dasarnya ajaran agama itu mengarahkan kebaikan serta jalur yang lurus buat lebih dekat dengan Si Pencipta. Banyak metode buat menyembah Tuhan, metode metode menyembah Tuhan, itu yang diatur dalam agama. Pada intinya, apapun agama kita, sesungguhnya kita memiliki tujuan yang sama buat memahami serta menyembah Tuhan yang kita yakini. Yang berarti dari seluruhnya itu merupakan ikatan individu kita dengan Tuhan, agama cuma menolong memusatkan manusia buat lebih dekat dengan Yang Maha Esa. Agama jangan dijadikan sesuatu perpecahan ataupun alibi buat bermusuhan serta silih menjatuhkan.

Jadi, ayo menghormati kepercayaan orang lain atas dasar menyadari kalau tiap manusia memiliki hak asasi buat memilah apa yang diyakininya.